FOR GAMER

Game bukan hanya suatu permainan tapi game merupakan suatu wujud kreasi manusia dan tempat yang tepat untuk menuangkan imajinasi kita :)

Rabu, 05 Desember 2012

Ragnarok Indonesia




>Ragnarok Online Indonesia merupakan game MMORPG yg sering juga dipanggil game Ragnarok Online Indonesia Forever karena Ragnarok Online baru saja memenangkan dan meraih gelar sebagai All Time Favorite Online Game dalam Gamestation Award 2011.

>Ragnarok Online yang diterbitkan oleh LYTO di Indonesia pada tahun 2003 berkembang mernjadi game yang sangat fenomenal. Dengan hadirnya Ragnarok Online di Indonesia saat itu, dunia online gaming di Indonesia mernjadi hidup dan sangat pesat berkembang. 


>Yang istimewa dari RO adalah game ini mampu menyedot dari kalangan non gamer sehingga banyak yang awalnya tidak tertarik dengan game bahkan menganggap game itu hanyalah mainan anak-anak menjadi ikut bermain Ragnarok Online. Hal inilah yang membuat gamer Indonesia khususnya online gamer Indonesia menjadi bertambah sangat pesat.Banyaknya orang dari semua kalangan baik anak-anak, remaja maupun dewasa yang ingin bermain RO disebabkan game ini menawarkan berbagai fitur yang menarik. RO tidak hanya menawarkan peperangan untuk membunuh monster-monster yang ada, namun RO menawarkan sisi lain dari sebuah game yaitu komunitas. Memang sebuah game online dengan sendirinya akan membentuk suatu komunitas, karena game online akan mempertemukan antara satu gamer dengan gamer lainnya.


 

>Namun komunitas itu tidak akan berjalan lama atau berjalan dengan baik jika tidak didukung dengan fitur yang ada pada game itu sendiri. RO yang memiliki fitur sangat banyak seperti dapat membuat grup, membuat guild, memelihara hewan peliharaan, chatting, berdagang, membuat barang, bahkan sampai menikah. Hal itulah yang membuat banyak orang betah berlama-lama duduk di depan komputer untuk membantai monster untuk meningkatkan level karakter atau hanya sekedar chatting dengan player lain dan duduk-duduk nongkrong di dunia Rune Midgard.


>Konon katanya ada gamer yang yang tidak pulang ke rumah sampai berhari-hari hanya untuk bermain di game net.Di tahun kesembilannya di dunia game online Indonesia, Ragnarok Online tetap diminati oleh para gamer Indonesia meskipun para pemain RO generasi pertama yaitu saat RO baru pertama kali keluar di Indonesia, sudah banyak yang tidak bermain RO lagi. Namun bagi mereka meskipun sudah lama tidak bermain RO,Ragnarok Online merupakan game online favorit dan game yang telah memberikan banyak kenangan.


>Dalam permainan ini, yang berlatar di dunia Rune Midgard, tidak ada jalan cerita sehingga pemain bebas melakukan apa yang diinginkan, walaupun ada beberapa cerita sampingan atau quest yang dibuat oleh pengembang game. Siste tanpa cerita ini membuat pemain sangat leluasa. Walaupun demikian, seperti pada umumnya game MMORPG, pada umumnya yang dikejar oleh pemain adalah kenaikan level (atau lebih dikenal dengan istilah leveling) sampai level maximal, dalam Ragnarok Online yang resmi, batas maximal adalah 205.>Level pemain dalam RO terbagi 2, base level dan job level.


>Base level adalah level karakter seseorang yang berpengaruh pada statusnya sedangkan job level memengaruhi kemampuan profesi karakter pemain.Status karakter ada 6 macam yaitu STR (Strength), INT (Intelligence), DEX (Dexterity), LUK (Luck), VIT (Vitality), AGI (Agility) dan pemain bebas menaikkan status yang ia mau.Kenaikan level (level up) dapat dicapai dengan cara membunuh monster-monster yang tersebar di berbagai tempat, lazimnya ada 2 tipe tempat, yang paling mudah dikenali adalah tempat yang "tertutup" atau lebih sering disebut sebagai dungeon dan tempat terbuka. Membunuh monster memberi pemain 2 macam experience (exp) point, yang dihitung ke base level dan job level. 


>Apabila karakter sudah ngumpulkan exp yang cukup maka level karakter akan naik.Sistem ekonomi RO dijalankan dengan mata uang Zeny dan berjalan sesuai dengan hukum pasar, terutama oleh penjualan barang-barang langka yang tidak bisa ditemukan di toko yang berputar di kalangan pemain berlevel tinggi.>Dalam RO, pemain akan memulai permainan sebagai novice dan setelah mencapai Basic Skill (Kemampuan Dasar) level 9 pada job level 10 maka pemain memiliki pilihan untuk melanjutkan ke salah satu di antara 6 profesi lanjutan atau tetap menjadi novice yang dikenal juga sebagai Super Novice. 


>Setelah job 1, tersedia job 2. Pemain minimal job 1 dengan job level 40 baru bisa berubah menjadi job 2. Dan untuk job 3, pemain harus job 2 dengan base level 99 dan job level 50 untuk transcended/rebirth serta biaya 1.285.000 zeny. Tempat berubah ada di Kastil Sage di kota Yuno. Update Terbaru dari RO adanya job 4 yang diimplementasikan pada renewal server.ini lebih jelasnya :


game>>http://ragnarok.lytogame.com/download/client.aspklik disni untuk mendaftar 
IDnya >>http://ragnarok.lytogame.com/member/lytoid.asp                                          
~~~~SELAMAT MENCOBA~~~~





0 komentar: